Nabi Adam Alaihissalam diturunkan ke dunia bukan karena kesalahanya



A.Pengertian Secara Etimologi.
Kata ''nabi" berasal dari kata naba yang berarti "dari tempat yang tinggi", karena itu 'orang di tempat yang tinggi' semestinya punya pengelihatan ke tempat yang jauh{prediksi masa depan}yang disebut ''nubuwwah"
 B. Perbedaan nabi dan rasul.
Rasul adalah laki-laki yang diperintahkan Allah untuk menyampaikan wahyu kepada kaumnya pada zamannya. Percaya kepada para nabi dan para rasul merupakan Rukun Iman yang keempat dalam Islam.
Para Nabi boleh menyampaikan wahyu yang diterimanya tetapi tidak punya kewajiban atas umat tertentu atau wilayah tertentu. Sementara, kata "rasul" berasal dari kata risala yang berarti penyampaian. Karena itu, para rasul, setelah lebih dulu diangkat sebagai nabi, bertugas menyampaikan wahyu dengan kewajiban atas suatu umat atau wilayah tertentu. Dari semua rasul, Muhammad sebagai 'Nabi Penutup' yang mendapat gelar resmi di dalam Al-Qur'an Rasulullah adalah satu-satunya yang kewajibannya meliputi umat dan wilayah seluruh alam semesta 'Rahmatan lil Alamin'.
C. Nabi dan rasul dalam Al Qur'an.
Al Qur'an menyebut beberapa orang sebagai nabi. Nabi pertama adalah Adam. Nabi sekaligus rasul terakhir ialah Muhammad yang ditugaskan untuk menyampaikan Islam dan peraturan yang khusus kepada manusia di zamannya sehingga Manusia siap untuk menghadapi hari kiamat. Nabi Isa yang lahir dari Siti Maryam binti imran juga merupakan seorang nabi.
Selain ke-25 nabi sekaligus rasul, ada juga nabi lainnya seperti dalam kisah Khidir bersama Nabi Musa yang tertulis dalam Surat Al -Kahfi ayat 66-82. Terdapat juga kisah Uzayr dan Syamuil. Juga nabi-nabi yang tertulis di Hadist dan Al Qur'an, seperti Yusa' bin An Nun,Zhulkarnain, Iys, dan Syist.
Sedangkan orang suci yang masih menjadi perdebatan sebagai seorang Nabi atau hanya wali adalah Lukman Al Hakim, dalam surat Luqman.
Istilah Manusia dalam keterangan kitab Al Hikam.
Manusia itu ada dua. 
1. Nabi itu Manusia yang ma'sum{dijaga oleh allah}
Ma'sum itu tidak ada ceritanya Nabi itu melakukan ma'siat.
Nabi Adam Alaihissalam telah memakan buah khuldi itu bukan merupakan kesalahan. Nabi Adam memakan buah khuldi itu semata mata TASRE' kepada Allah Swt.
Maksudnya; Bagaimana Allah menampakkan hambanya yang menjadi seorang Nabi untuk melakukan ma'siat dan setelah melakukan kema'siatan. Apa tindakannya.{ Niku tasre'e Allah Swt.}
Berarti orang yang melakukan kesalahan harus mau menerima hukuman. Buktinya syre'atnya Allah kepada Nabi Adam, padahal Adam itu seorang nabi, sesudah melakukan kesalahan oleh Allah diberikan tindakan.
Itu Nabi, apalagi kita manusia biasa{ wong kepet-kepet koyok ngene}
2.Manusia yang makhfud.
manusia biasa yangbbisa melakukan dosa Tapi meski melakukan dosa tidak lama setelah melakukan itu dia akan bertaubat kepada Allah Swt. Manusia ini adalah golongan para wali wali Allah dan para ulama'.
Adapun misteri tempat turunnya Nabi Adam, kami sedikit berbagi pengetahuan. kami persilakan membaca.

 Misteri tempat turunnya Nabi Adam Alaihissalam

Berbagai versi menyebutkan ditempat mana di planet bumi ini Nabi Adam turun dari surga. Bermacam macam pendapat agama yang mempunyai pendapat yang berbeda beda. Lantas jangan dijadikan suatu permasalahan dari perbedaan itu. kita semua pun tak tahu sejelasnya Nabi Adam turun. Ada yang berpendapat Nenek moyang kita itu Diturunkan di srilanka, di bukit syafa dan marwa, ada juga yang percaya beliau diturunkan di belanda, skandavia, di india dan masih banyak lagi pendapat lainnya.
Sang Nabi Adam diturunkan di India, sedang Hawa terpisah diturunkan di Jeddah{keterangan dari sebuah hadis}
Dikatakan bahwa Turunnya Nabi Adam adalah di india, di daerah Serendib. Secara gamblang disebutkan seperti itu. Ada yang bersumber mungkin dari hadis juga mengatakan, bahwa sebelum beliau diturunkan ke bumi. Tidak ada emas disana lalu setelah Adam dan Hawa turun. Allah Swt mulai perinthkan bumi untuk memproses pembuatan emas, sebagai peralatan dan mahar pernikahan anak cucu mereka nanti.
Lalu Adam bertempat di tanah yang subur. Banyak terdpat gunung berapi dan terdiri dari dua musim{keteranagn dari sebuah artikel}
Serendib kota india kuno yang sekarang telah diubah namanya. Jika benar serendib oleh tuhan telah diubah namanya. Diketahu di india sekarang tidak ada daerah yang bernama serendib itu. Mungkinkah di daerah serendib itu berada didaerah India Kuno................................................??Pernahkah kamu dengar tentang negeri atlantis? Yaitu kisah yang ditulis oleh filsuf yunani kuno plato. Mitos Atlantis ialah cerita penuh fantasi dimana manusia sudahMencapai puncak peradabannya disana sebelum banjir besar meluluh lantahkan negeri hebat itu. Mitos atlantis dari masa kuno itu secara ironis mulai dicari kebenarannya. Banyak para peneliti yakin,kalau dahulu benua atlantis memang ada. Puncak dari keyakinan orang itu adalah,saat ahli nuklir berkebangsaan Brazil,prof.Arysio santos menyatakan sudah puluhan tahun mencari atlantis dan menemukannya sesuai dengan kriteria yang diungkap Plato mengenai atlantis. Bahwasanya Benua Atlantis yang hilang itu bukan berada di sekitaran eropa atau amerika,seperti kata peneliti peneliti sebelumnya. Tapi Benua Atlantis berada di Asia! Tepatnya disepanjang antara india-indonesia! Indonesi dan india diyakini dulu daratannya bersatu sebelum bencana memisahnya. Makanya Indonesia juga dikatakan sebagai india kuno,bahkan sampai saat iniKetika Masih dalam penjajahan Belanda pun,
Negeri ini pernah dinamakan Hindia belanda,sebelum akhirnya berganti menjadi Indonesia sampai sekarang. Malah ada yang percaya bahwa kata INDONESIA berasal dari kata INDIAN-EAST-ASIA atau bangsa india asia timur
Jadi kalau wilayah Serendib tempat Nabi Adam turun tak ditemukan di India yang sekarang. Maka marilah kita cari di india asia timur kuno yaitu Indonesia. Barangkali kamu pun juga tak pernah mendengar daerah serendib di Indonesia. Memang tak ada,lalu apa yang kita cari disini? Sekarang sudah tak ada ,tapi belum tentu dulu juga tak pernah ada. Sebenarnya Serendib bukan evolusi dari kata Ceylon atau Sri lanka. Tapi Serendib Lebih condong ke kata Swarnadwipa,yaitu pulau Sumatera zaman kuno. Evolusi kata bisa saja terjadi,karena beda suku atau ras manusia ketika bertanyaMaka Kadang beda pula telinga dan lidah menangkap dan menyampaikannya akan beda pula,biarpun tujuannya sama. Seperti kata ''Ereb''/matahari tenggelam lalu berubah menjadi ''Eropa''. Perhatikan antara Serendib dan Swarnadwipa,maka rasanya kita emang boleh menyamakannya.Swarnadwipa/Sumatera/Pulau emas,barangkali oleh lidah orang arab lebih akrab dinamakan Serendib. Jadi di Sumatera kah Nenek Moyang manusia turun pertama kali?
Swarnadwipa/Serendib itu berasal dari bahasa sanskerta: Swarnadwipa yang berarti pulau emas. Dulunya sumatra,kalimantan dan jawa adalah bersatu. Memiliki tanah subur karena gunung berapinya banyak,dan itulah yang membuat subur. Konon ada peneliti bilang,jika tanah pulau jawa dikelola sebaik mungkin,maka tanah jawa akan mampu menumbuhkan setiap jenis tumbuhan diplanet bumi ini. Indonesia terletak di garis ekuator yang membuat suhu hangat,karena matahari bersinar sepanjang tahun dan jadikan indonesia memiliki dua musim. Barangkali disinilah jawaban misteri tempat Nabi Adam itu.Sebuah negeri yang Diberkahi Tuhan dengan segala kekayaannya.Jika nabi Adam turun di India,kenapa mayoritas penduduknya hindu? Jika nabi Adam ada di Srilanka,kenapa mayoritas penduduknya budha? Nabi Adam mencari Hawa lalu menemukannya di Jeddah(jiddah yang juga mengandung arti: nenek) mereka Dikaruniai keturunan yang banyak, dan disuatu Ketika aku percaya Nabi Adam mengajak,Hawa,dan anak-anaknya kembali ke tempat Nabi Adam turun pertama kali. disana Anak anak Mereka Di ajari Ilmu Tauhid,yaitu mengajak manusia hanya menyembah Pada Tuhan Yang Esa,yakni Allah S.W.T, dari sinilah islam pun berkembang pesat ,dan menjadikan Indonesia bukan hanya Diberkahi Allah dengan Kekayaan Alam yang tanpa Bandingnya,tapi Allah juga Memberkahi INDONESIA sebagai negeri dengan penduduk Muslim terbanyak di Semesta Raya.   Download Al Hikam 46






Google +