Tiga warisan Nabi Adam yang diperebutkan dunia

Tiga warisan Nabi Adam yang diperebutkan dunia
Alhamdulillah dalam naungan rahmat dan kasih sayang Allah Swt kita berjumpa lagi dalam forum santri cyber. Disini kami akan berbagi cerita-cerita yang kami ambil dari kutubul ulama’ al mu’tabaroh kitab-kitab kuno yang ditulis oleh tangan-tangan yang benar-benar suci dan sangat memperhatikan dengan kepentingan umat. Tema kami kali ini berjudul nafsu.

Bagaimana nafsu itu bergerak didalam tubuh kita?

Diriwayatkan oleh wahab ibnu munabbih. Tatkala nabi adam sudah wafat maka diteruskan nabi syis{putra dari nabi adam, adiknya qobil}ini perlu diketahui putranya nabi adam yang pertama namanya habil. Habil ini lahir bersamaan dengan seorang wanita bernama layusa. Terus adiknya lagi bernama qobil, adapun syis adalah adiknya qobil.
Dan perlu menjadi catatan bahwasanya istri dari nabi adam, yaitu ibu hawa setiap melahirkan anak, satu kali kelahiran melahirkan dua anak{sepasang-sepasang}laki-laki dan perempuan. Hal itu terjadi disetiap ibu hawa melahirkan hingga mencapai 40 jodoh/pasangan.

40x2=80 Cuma diantara 40 ini yang lahir 1x{satu orang} hanya satu. Maksdunya yang lahir tanpa pasangan adalah syis. Syis ini ketika nabi adam alaihissalam wafat umurnya 400 tahun. Umurnya panjang-panjang. Nabi nuh umurnya 950 tahun, nabi adam umurnya 1200/1100 tahun.

Adapun syis ini adalah satu-satunya putra yang diwarisi oleh nabi adam sebuah kotak{sampai akhir zaman selalu menjadikan rebutan, terutama dikalangan kaum israil}, kotak ini menjadi satu tanda, siapa yang memegang kotak itu pasti dia menjadi raja/penguasa orang yang sakti mandraguna. Warisan yang kedua berupa cemeti, terus pedang beserta kudanya nabi adam yang bernama maimun.

Yang mana saat nabi adam turun dari surga, langsung nabi adam menaiki kuda itu. Selama ribuan tahun kuda tersebut tidak mati. Karena sangat bagus dan indahnya kuda itu, tatkala kuda bersuara {ihik..ihik..ihik}, maka semua hayawan yang ada dibumi itu menjawabnya dengan bacaan subhanallah…subhanallah…subhanallah. Memang kuda yang turun dari surga, ndak pakek e’ek/buang air.

Kemudian nabi adam berpesan kepada nabi syis. Pertama untuk berperang melawan saudara kandungmu sendiri yang sekaligus menjadi kakakmu{qobil}, bumi ikut menangis saat itu. Secara nurani siapapun tak akan tega untuk memerangi saudara kandungnya sendiri. Tapi ketika hal itu sudah menjadikan perintah dari Allah Swt, jangan coba saudara, anak-pun tidak boleh dianggap anak jika tidak sama aqidah-NYA.

Ketika abahnya sudah wafat berangkatlah nabi syis untuk menghancurkan kakaknya sendiri. Otomatis nabi adam tidak akan memerintahkan sesuatu yang jelek, karena apa kok diperintah untuk memerangi kakaknya?

Karena memang kakaknya itu melanggar perintahnya Allah Swt. Andaikata tidak melanggar perintahnya Allah, qobil tidak mengumbar nafsunya, tidak mungkin nabi adam sebagai seorang abi memerintahkan anaknya nabi syis untuk memerangi qobil. Tapi memang anaknya seorang nabi karena tidak kuat menjaga hawa nafsunya, tetap saja qobil semena-mena dan mau menang sendiri.

Qobil adalah salah satunya orang yang punya kesalahan kepada Allah. Melakukan satu perbuatan perdana pembunuhan{membunuh kakaknya sendiri yang bernama habil}, karena tidak boleh menikahi mbak yu-nya yang bernama layusa, sedangkan habil dikawinkan dengan iqlimah.

Ditengah perjalanan nabi syis bertemu dengan rombongan qobil. Maka terjadilah pertempuran dua bersaudara bersama pengikutnya masing-masing. Dan inilah pertama kalinya pertempuran yang terjadi dimuka bumi antara anak adam. Dengan perlengkapan yang sempurna nabi syis akhirnya memenangkan pertempuran tersebut.

Karena nabi syis menang, maka ditahanlah qobil. Saat berada dalam jeruji sel, qobil berbicara dengan nabi syis:

Qobil:dik, hati-hati lho, kamu jangan kejam-kejam kepadaku, apapun kesalahan yang aku lakukan, aku ini tetap kakak kandungmu. Jagalah silatur-rokhim kita tetap terjalin, jangan sampai kamu memutuskannya dik. Katanya kamu roasul dik, kok ingin memutuskan persaudaraan.

Maka Allah menurunkan wahyu kepada nabi syis saat itu juga:”jawablah pertanyaan qobil itu syis, jangan kau turuti nafsunya dia”kamu harus menjawabnya lewat wahyu dariku{Allah}

Nabi syis:cak, kalau kakak menyuruh menjaga silatur-rokhim kita sebagai saudara, jangan sampai terputus. Padahal kakak sendiri tidak menjaga persaudaraan itu, sampai-sampai kakak membunuh mas habil{kakak kandungnya qobil}waktu itu memang kakak yang menang, tapi ketika kakak kalah kok minta perlindungan. Kamu itu bersilat lidah cak dengan memakai alasan menjaga rokhim sanak kerabat. Kenapa kok baru sekarang tidak dari dulu cak. Sudahlah cak, tetap aku tahan smpean cak, meski kakak kandungku sendiri.

Nabi syis menahan qobil dengan cara mengikat kedua tangan dibelakang lehernya kemudian menjemurnya dibawah terik matahari sampai mati. Nafsu ada yang seperti itu, dia tidak akan berhenti menjadi orang nakal kalau orangnya tidak sampai mati. Jika orangnya sudah mati baru nafsu itu akan berhenti.

Ketika mengetahui khabar bahwa qobil telah mati. Maka anak-anak dan keluarganya qobil mengambil jasadnya untuk dimakamkan. Saat mayat qobil akan dimakamkan, tiba-tiba datanglah iblis yang menyamar dengan bentuk malaikat menghampiri anak-anak qobil.

Iblis:bapakmu jangan dimakamkan didalam bumi. Bapakmu itu orang berpangkat, karena putranya nabi adam. Jika dikubur didalam bumi, maka derajatnya akan asor/buruk.

Anak-anak qobil:terus harus bagaimana cara menguburkan bapak kami malaikat.

Iblis:gampang, akan aku ambilkan batu cyristal. Kemudian lubangilah batu itu secukupnya tubuhnya qobil dan masukkan kedalam batu mayatnya.

Anak-anak qobil:tubuh bapak kami akan membusuka lha’an malaikat. Tubuhnya akan berbau tak sedap dan perutnya akan membesar mengeluarkan ulat belatung. Maka sebagai anak kami akan malu kepada orang-orang.

Iblis:owalah, gampang itu. Balurilah seluruh tubuh bapakmu dengan minyak pengawet{formalin}, terus pakaikanlah pakaian yang paling bagus yang tak pernah ia pakai selama masa hidupnya. Kemudian belikan kursi yang terbuat dari emas.

Maka anak-anak qobil melakukan semua yang dikatakan iblis. Setelah proses pembalseman qobil selesai, maka mayat qobil diletakkan didepan rumah.

Padahal mulianya seseorang itu bukan dari baju, jabatan atau harta, tapi dari amalnya. Tapi qobil mati tak boleh dikubur, malah disuruh untuk menghormati dengan melengkapi mayat qobil dengan fasilitas yang penuh kemewahan. Iblis menyuruh sujud kepada makam qobil yang diawetkan kepada setiap orang yang datang kesitu sebanyak tiga kali sujudan.

Hal seperti itu syirik namanya, karena merupakan kelakuan iblis. Tidak ada didalam syari’at{sujud kepada mayit}, kalau shodaqoh pahalanya dikhususkan kepada orang yang mati tidak apa-apa.

Iblis juga memberikan perintah kepada anak-anaknya qobil untuk membuatkan hari raya khusus untuk menghormati bapaknya{qobil}, padahal hari raya itu tidak hubungannya dengan kematian manusia. Kalau hari raya memang tasre’nya dari gusti Allah, dalam agama islam hanya ada dua hari raya{idhul fitri dan idhul qurban}

Hari raya khusus untuk menghormati qobil terlaksana dalam setiap tahunnya untuk menghormati hari kematiannya qobil. Semua pengikut qobil selalu hadir dalam hari raya itu untuk merayakannya. Jumlah pengikut qobil sangat banyak, begitu pula pengikutnya nabi syis juga banyak.

Adapun iblis memberi penjaga khusus yang berupa setan untuk menangani khusus tentang masalah qobil. Seterusnya iblis itu menyuruh manusia-manusia yang menjadi pengikut qobil untuk sujud kepada qobil. Jadi yang merintah manusia untuk sujud kepada manusianya mulai dari zaman dahulu itu memang iblis.

Karena itu jangan sampai menghormati manusia jangan kebablas. Nabi syis mencari daerah yang pas untuk membangun kekuatan dan memperjuangkan agama Allah Swt. Dengan begitu nabi syis memutuskan untuk pulang ke daerah hindia. Nabi syis mengembangkan ajaran-ajaran Allah Swt di Negara hindia dan meninggalkan asal negrinya yang ditempati oleh qobil. Jika melawan didaerahnya qobil, maka akan kalah jumlah nabi syis. Karena saat itu pengikut nabi syis masih sedikit. Akhirnya nabi syis mundur, bukan untuk kalah tapi untuk mengatur siasat, yang bagaimana syari’atnya gusti Allah itu bisa betul-betul jalan.

Pesan:setan itu ngeragas-ngeragas{serakah}, apalagi jika terkena nafsu. Kalau setan masih bisa dihadapi dengan berpuasa, kalau romadhon setan dibelenggu oleh Allah, tapi kalau namanya nafsu, meski romadhon, masih saja sangat bebas atau Setannya sudah dibelenggu, yang belum dibelenggu itu nafsunya. Semoga kita dijadikan oleh Allah menjadi orang yang bisa membedakan mana yang baik, dan mana yang buruk ditubuh kita sendiri.

Google +