Harut dan marut, dua malaikat yang jatuh hati pada wanita persia

Harut dan marut, dua malaikat yang jatuh hati pada wanita persia
Hai para sahabat santi cyber. Semoga kita selalu diberikan kesehatan baik dhoher terlebih-lebih kesehatan bathen oleh Allah Swt. Badan sehat segar, akal cemerlang dan semoga nasib kita semakin hari semkain dalam iringan naungan Allah Swt. Aamin ya robbal alamin. Pertemuan kali ini akan kami uraikan keterangan dari karangan syaikh muhammad bin ahmad bin iyas al-khanafi. Yang menceritakan tentang rasa irinya malaikat kepada nabi idris alaihissalam. Memang perbuatan menghina itu tidak diperbolehkan, seperti apapun modelnya, seperti apapun pangkatnya, jangan mengenyek/menghina orang yang ada dibawahnya.

Didawohkan imam al-isai:

Pada saat nabi idris diangkat oleh Allah keatas langit. Ketika itu nabi idris berumur 365 tahun dan sampai saat ini tidak turun kedunia. Nabi idris berkumpul bersama para malaikatul muqorrobin{malaikat yang diberi tugas menjadi kordinator dari anak buahnya tak terhingga}, Adapun para malaikat itu mempunyai keyakinan mengetahui bahwa nabi idris tidak akan pernah beranjak pergi dari langit. Maka para malikat matur dateng gusti Allah Swt:

Malaikat:ya tuhanku dan Dzat yang mengasihiku. Kok enaknya hamba tuan yang pernah melakukan kesalahan kok berkumpul dengan malaikat moqorrobin. Seberapa besar pangkatnya manusia itu kok bisa berkumpul dengan para malaikat muqorrobin.

Gusti Allah Swt: Allah memeberi wahyu kepada para malaikat”aku dengarkan kesimpulan dari perkataanmu, seakan-akan kamu menghina bani adam, bahwa malaikat itu lebih mulia dari manusia. Sekarang begini, jika kamu memang menghina, andaikata organ tubuh yang ada didalam tubuh malaikat aku susun sama dengan manusia{punya syahwat}, dan andaikata kamu aku berikan ujian, aku samakan ujiannya dengan manusia. Apakah kamu faham, bahwa manusia itu maju mundur selalu berkenaan dengan ujian.

Kok andaikata kamu aku berikan ujian yang model-modelnya seperti itu. Niscaya kelakuan dosa yang kamu lakukan jelas akan lebih besar daripada dosa yang dilakukan manusia. Jika kamu seperti itu maka aku{Allah}tak bisa menerima.

Malaikat:duh gusti Allah, maafkanlah saya, sesungguhnya saya tak berniat membangkang kepadamu ya Allah. Saya hanya sekedar masuk aken akal thok, bayangkan idris itu sudah punya kesalahan kepadamu ya Allah. Sedangkan kita malaikat muqorrobin tidak pernah melakukan kesalahan, kok bisa manusia yang pernah salah seperti idris dikumpulkan bersama-sama kami.

Gusti Allah Swt:akhirnya Allah memerintahkan kepada para malaikat untuk mencari 2 malaikat yang terbaik diantara seluruh para malaikat. Nanti ketika sudah kamu dapatkan, maka aku{Allah}akan menyusun dua malaikat dari pilhanmu itu dengan susunan yang sama dengan manusia.

Maka malaikat mengumpulkan seluruh golongannya untuk memilih dua malaikat. Akhirnya terpilih dua yang terbaik dari golongan para malaikat, yang namanya malaikat harut dan malaikat marut.

Harut dan marut ini termasuk malaikat yang dipilih paling baik dari para malaikat oleh Allah diberikan organ tubuh yang sama dengan manusia. Kemudian Allah memerintahkan kedua malaikat itu untuk turun kedunia. Aku memberikan tugas kalian berdua untuk menjadi hakim diantara para manusia. Agar kamu memberikan keputusan manusia dengan haq. Kamu tidak boleh syirik kepadaku dan tidak boleh membunuh.

Setelah mendapatkan perintah dari Allah untuk menjadi hakim yang adil, maka perintah itu benar-benar dilaksanakannya. Siapapun yang minta bantuan hukum kepada dua malaikat ini, maka dia tidak akan pernah dikecewakannya.

Kalau siang dua malaikat ini berusaha menghukumi manusia dengan adil, kalau malam dia selalu berdzikir kepada Allah Swt. Sesudah dzikir naik ke atas langit berkumpul bersama para malaikat .

Hal seperti itu hanya berjalan selama satu bulan. Sesudah mencapai satu bulan, khabar tentang hakim yang adil sudah menyebar luas keseluruh daerah. Akhirnya suatu hari datanglah seorang wanita dari Persia bernama zahro, dia termasuk wanita paling aduhai cantik sekali waktu itu.

Zahro akhrinya memasuki kediaman harut dan marut dalam keadaan berhias/bersolek diri yang paling indah untuk melaporkan tentang hal yang mengancam keselamatan dirinya.

Zahro:bagaimana harut marut, aku ini diganggu seseorang, aku minta tolong kepada kalian berdua bagaiamana caranya diriku ini merasa aman. Terbebas dari gangguan.

Memang malaikat yang lain tidak diberikan nafsu oleh Allah Swt. Tapi ketika sampai pada malaikat harut dan marut yang sudah dijanjkan oleh Allah Swt untuk casting, bagaimana kalau malaikat ini diberi nafsu yang sama dengan manusia.

Harut dan marut:mereka berdua hanya keda-kedip saat melihat kecantikan seorang wanita yang bernama zahro itu. Mereka berdua melihat zahro dengan kesempurnaan, baik dari sikap, cara bicara, postur tubuhnya sungguh sangat menawan. Meski sebenarnya kedua malaikat itu tertarik kepada zahro, keduanya tetap berusaha agar tidak tertarik karena telah menyandang predikat malaikat.

Pada hari pertama malaikat harut marut ini lolols dari kejaran wanita itu. Memasuki hari kedua malaikat harut dan marut saling berbisik”aku tidak kuat melihat kecantikan dan keindahan zahro”

Sesampainya pada hari ketiga zahro berkata”aku tidak akan menyerahkan semua apa yang kamu inginkan dari saya, akupun tak akan senyum kepada kalian berdua, kecuali kalian memenuhi persyaratan yang akan aku ajukan.

Harut dan marut:apa saja persyaratan itu

Zahro:mudah saja, kalian harus menyembah berhala, meminum khomer

Harut dan marut:itu tidak bisa kami lakukan, karena itu dilarang oleh Allah Swt

Zahro:kalau kalian tidak bisa melakukannya, maka aku juga tidak bisa memberikan apa yang kalian inginkan dariku. Kaliankan sudah kepingin/tertarik kepadaku, sudah tak kuat menahannya. Jika kalian memang mengingkanya itulah persyartannya dariku

Ketika harut dan marut tidak mau memenuhi persyaratan dari zahro, maka zahro beranjak pulang dari kediaman harut dan marut. Saat ditinggal pulang zahro kedau malaikat ini semakin binggung, gunda gulana dan gelisah menyiksa hati mereka berdua. Bahkan sampai beberapa hari zahro tidak pernah datang lagi dikediaman harut dan marut.

Hal yang sama dirasakan seorang laki-laki ketika betemu dengan wanita yang disukainya, tapi siwanita tak memberikan respon sedikitpun. Aduuh pasti sakitnya tuch disinia{kata cita citata}

Karena sudah tidak kuat harut dan marut memutuskan untuk keluar mencari kediaman zahro. Sesampainya didepan pintu mereka mengucapkan salam:

Harut dan marut:assalamulaikum

Zahro:walaikumussalam. Selamat malam, mari silakan duduk. Bagaimana, sudah sanggup melaksanakan persyaratan dariku.

Harut dan marut:jika kami berdua diminta untuk melakukan syirik kepada Allah, hal itu keberatan bagi kami. Jika kami disuruh untuk membunuh seseorang, itu juga sangat besar dosanya. Maka kami putuskan untuk memilih persyaratan yang terakhir, yaitu minum khomer. Insyaallah kalau minum khomer itu lebih muda, sesudah itu kami akan meminta ampunan kepada Allah Swt.

Padahal dua malaikat ini tidak mengetahui bahwasanya minum khomer itu awal dari semua kema’siatan. Jika sudah berani minum khomer, maka akan berani melakukan kema’siatan yang lainnya. Tapi hal ini tidak disadaro oleh kedua malaikat itu.

Akhirnya harut dan marut meminum khomer yang sudah disediakan oleh zahro. Ketika kedua malaikat itu sudah mabuk biyung, maka harut dan marut menyetubuhi zahro/menzinahi zahro. Saat kedua malaikat menyetubuhi zahro ada salah satu penduduk yang mengetahuinya. Harut dan marut mengetahui bahwasanya ada orang yang melihat mereka berdua sedang bercinta dengan zahro, karena takut perbuatannya disebar luaskan kepada masyarakat. Maka dikejarlah orang itu dan dibunuhnya seketika.

Jadi kedua malaikat itu sesudah minum khomer, zina dan membunuh orang, maka yang terakhir zahro memerintahkan harut dan marut untuk kufur kepada Allah dengan menyembah sujud kepada berhala. Setelah selesai dengan segala keinginannya dilampiaskan kepada zahro, kedua malaikat kembali menuju kediamannya.

Ketika tengah malam seperti biasanya kedua malaikat akan naik keatas langit. Tapi tiba-tiba saja sayap yang digunakan untuk terbang keatas langit sudah tidak bisa berfungsi lagi. Karena mereka berdua sudah melanggar perintahnya Allah Swt. Ke-esokan harinya harut dan marut laporan kepada nabi idris.

Harut dan marut:nabi idris, {sambil menangis}tolong kam mintakan ampunan kepada Allah. Kami kan hanya melakukan kesalahan satu kali, masak Allah tidak memberikan ampunan kepada kami.

Nabi idris:kenapa kalian minta tolong kepadaku

Harut dan marut:karena anda setiap harinya amalnya disampaikan kepada Allah Swt. Kalu bisa tolong naikkan kami lewat amal-amal anda nabi idris.

Akhirnya nabi idris menyampaikan apa yang menjadi permintaan malaikat harut dan marut. Meski tadi asal usulnya para malaikat itu menghina kepada nabi idris.

Nabi idris:ya allah, kedua malaikat ini meminta ampunan dari panjenengan gusti. Sebab mereka merasa masih sekali melakukan dosa

Allah Swt:bagaimana akibatnya{yok opo akibate ngenyek wong}menghina orang. Ya seperti itu, kata malaikat kamu itu banyak dosanya, terus aku ujikan kepada dua malaikat yang paling baik justru gagal melaksanakan ujian dariku. Padahal harut dan marut itu termasuk malaikat yang paling baik.

Akhirnya Allah Swt memberikan dua pilihan atas permintaan nabi idris tadi. Beritahukan kepada harut dan marut minta disiksa diakherat atau adzab didunia. Maka dengan sangat bijak kedua malikat tadi memilih untuk disiksa didunia. Allah Swt memberikan adzab kepada harut dan marut dengan cara digelantungkan didalam sumur, yang ada Negara babylonia{daerah irak}, dengan kondisi kepala dibawah dan kakinya diatas hingga saat ini-sampai hari kiamat. Didalam sumur harut dan marut diberi Allah Swt adzab yang berupa ilmu sihir. Jadi orang-orang kafir itu banyak yang belajar kepada harut dan marut ilmu sihir dari dalam sumur itu. Ada yang belajar carannya memisahkan suami istri, caranya belajar membunuh dagangan orang lain agar tidak laku, caranya membunuh orang.

Setiap harut dan marut itu dimintai belajar oleh manusia. Malaikat harut dan marut selalu mengatakan”jangan belajar kepadaku, ilmu yang aku miliki ini termasuk perbuatan syirik kepada Allah. Jika kamu belajar ilmu sihir ini, berarti kamu syirik kepada Gusti Allah Swt.

Google +